The Idea Behind The Lodeh’s Concept

15 Mar 2019 - 05:30 PM

Share :

Jember, adalah sering sekali diidentikkan dengan kota Pendidikan. Wajar saja mengingat adanya Universitas Jember, salah satu universitas terbesar di Jawa Timur, sehingga kebanyakan pendatang adalah mereka yang ingin menempuh jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.

Tapi jangan salah, Jember juga daerah yang kaya dengan potensi wisatanya. Terlebih belakangan ini, selalu saja ada destinasi wisata baru yang memikat banyak orang untuk datang.
Jember memiliki bermacam jenis wisata mulai dari wisata budaya, salam, teknologi hingga kuliner. Tentu saja wisata tersebut memiliki satu poin penting yang dicari-cari anak muda jaman now : Instagramable. Salah satu pusat wisata kuliner terbaru di Jember yang akan buka pada tanggal 16 Maret 2019 ini adalah The Lodeh.
The Lodeh adalah sebuah rumah makan yang hadir memberikan sebuah tawaran serta referensi baru bagi para wisatawan, terutama pecinta kuliner dan alam. The Lodeh berlokasi di KM 7,2 Rembangan atau hanya sekitar 100 meter dari Green Hill Hotel Rembangan. Lokasinya tidak terlalu jauh dari kota, bisa di tempuh hanya dalam kurang lebih 15 menit dari daerah kampus.
The lodeh menawarkan cita rasa khas masakan nusantara yaitu sayur lodeh dengan berbagai variasi mulai dari lodeh tempe, lodeh labu, lodeh ikan pe, lodeh lele, lodeh telur dan masih banyak lagi. Konsep yang diusung adalah ‘buffet meal’ Sehingga ketika memasuki area restoran anda akan langsung dihadapkan dengan pilihan masakan yang menggugah selera yang di sajikan dengan menggunakan kuali tradisional khas jawa.
Tidak cukup sampai disitu. Spot terbaik untuk ber-foto yang sangat instagramable ada di lantai dua. Begitu naik ke lantai dua, berisaplah untuk takjub dengan pemandangan yang luar biasa. View yang ditawarkan di lantai dua benar benar memikat dengan panorama pegunungan dan pemandangan alam Kota Jember yang mempesona.
The lodeh juga mengusung konsep escape from routine, dengan memberikan sajian yang tidak biasa dengan pemandangan alam yang sangat cantik yang bisa melepaskan penat pengunjung dari hingar bingar kesibukan dan rutinitas beraktivitas di kota, namun dengan lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota. Wajar jika beberapa rekan kami menyebut view dari The Lodeh mirip dengan daerah Ubud di Bali, the lodeh bisa dibilang Ubud-nya Jember.
Meskipun konsep yang hadir adalah restoran keluarga dengan buffet meal, Tapi anda ga perlu khawatir. Menu lodeh dibanderol dengan harga mulai dari 5,000 rupiah saja! Murah banget, kan? Jadi siapa bilang makan enak sambil menikmati pemandangan alam yang indah itu mahal?
Jadi, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk mencoba menikmati sajian suasana dan rasa yang ada di resto ini ketika sedang ada di Jember ya!